Senin, 18 Mei 2009

SBY/BUDIONO MEGA/PRABOWO atau JK/WIN...???

SBY/Budiono, MEGA/PRABOWO atau JK/WIN...???

Manakah yang Anda pilih pada Pemilihan Capres/Cawapres nanti ? Hanya Anda sendiri yg bisa jawab. Karena nantinya Anda sendiri juga yg menentukan Kelanjutan Nasib Bangsa ini kemudian harinya.

Sebagai pertimbangan (berdasarkan hasil pengamatan saya dari opini2 atau tanggapan2 di masyarakat pada umumnya) utk menjadi referensi kita dalam memilih Bakal Calon Pemimpin Negeri ini nanti :

1. SBY/Budiono

Utk SBY, sudah jelas sepertinya kita sudah tau karakter gaya kepemimpinan beliau. Diantaranya adalah, terlalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Namun, memiliki kekuatan dari segi pengalaman dalam berorganisasi ataupun di bidang Pemerintahan (kalangan teknokrat). Belum pernah mendapat dugaan terkaitn kasus apapun. Yang paling menonjol adalah Gaya Kepemimpinan ala Teknokrat yg selalu mempertimbangkan segala hal dalam mengambil suatu keputusan. Budiono pun SAMA PERSIS dengan karakter beliau. Hanya berbeda keahlian/bidangnya saja. SBY di Kepemerintahan sedangkan Budiono di bidang Ekonomi.

2. Mega/Prabowo

Megawati, memiliki karakter kepemimpinan ala kaum Demokrat yang sangat memegang teguh prinsip-prinsip Demokrasi dalam segala hal. Hampir mirip dengan gaya kepemimpinan Soekarno dulu. Jiwa Nasionalisme dan Paham Kerakyatan sangat dijunjung oleh Megawati. Begitupun Prabowo, walaupun sebelumnya disebut "pengikut" paham Orde Baru ala Soeharto. Prabowo justru menawarkan pemikiran revolusioner dalam memimipin suatu negara/bangsa. Yaitu dengan mengedepankan Kemandirian Bangsa yang meliputi semua sektor dalam Pembangunan. Kemandirian Bangsa juga menjadi bagian dari prinsip Demokrasi Ekonomi yang dianut Megawati.

3. Jusuf Kalla/Wiranto

Jusuf Kalla, yg paling menonjol adalah anutan/paham2 Ekonomi Kerakyatan yg mulai dia tawarkan. Memang sebelumnya dia sedikit memberi kebebasan kepada keleluasaan invetasi asing di Indonesia. Hal ini dilakukan agar terdorongnya pertumbuhan ekonomi. Namun ada efek negatifnya, yaitu, semakin berkurangnya potensi keuntungan ekonomi yg bisa didiapatkan jika seandainya tanpa investasi asing yaitu diganti dengan Investasi Sendiri (dalam negeri). Hal inilah yg bisa dibilang menyadarkan Jusuf Kalla sehingga dia menawarakan prinsip Ekonomi Kerakyatan yg mengedepankan Kemandirian Ekonomi. Wiranto menawarkan prinsip Akselerasi Kebijakan Kepemerintahan demi memajukan bangsa. Jelas secara profil pribadi Wiranto memiliki kekuatan Kepemimpinan karena pernah menjabat sebagai Pangab. Hal ini yg menjadi daya penarik JK/WIN. Mereka di masyarakat disebut dengan Duet antara seorang Teknokrat Bangsa dan Usahawan yg berpaham Kebangsaan.

So, Manakah yg Anda pilih ?

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: