Kamis, 14 Mei 2009

Marvell Cybersound-100

Marvell Cybersound-100, Amplifier Solid State yang unik.

Satu lagi hasil karya anak bangsa di bidang Sound Interface. Yaitu, Marvell Cybersound-100. Dengan desain yg unik berbeda dengan Ampli Head cabinet pada umumnya, Marvell berhasil tampil beda dan meyakinkan. Secara ukuran ampli ini cenderung unik. Relatif lebih kecil dari ampli gitar 100 watt lainnya dan dengan kabinet speaker yg menggunakan 4 (empat) buah loudspeaker 10".

Spesifikasi singkat :

- Jenis : amplifier gitar solid state
- Output : 100 w
- Channel : 2 channel (Clean & Drive)
- EQ : Hi, Mid, Low (untuk kedua channel)
- Reverb : OK
- Efek loop : Send Return
- Speaker out : 1 x jack 1/4

Sound

Langsung saja masuk ke tahap pengetesan. Seperti biasa, semua settingan dibuat flat, langsung masuk ke Distortion, ternyata didapatkan sound yg cukup bagus. Sound terdengar cukup tebal, dengan respon bass yg juga sangat proporsional dan solid serta fokus. Berbeda dengan ampli2 pada umumnya yg selalu over treble dan harsh, cybersound ini justru mengedepankan sound yg warm dan tak harsh. Merupakan satu kelebihan tersendiri. Sangat cocok dengan warna musik hard rock atau blues. Bagimana dengan sound Clean-nya ? Walaupun pada sound clean hanya tersedia knob "volume" saja, sound Clean-nya terdengar cukup bagus.

Kesimpulan

Menjadi suatu pertimbangan khusus bagi Anda yg ingin mencoba produk ampli buatan anak bangsa ini. Jelas, kualitas tak kalah dengan ampli sejenis dengan spesifikasi yg tidak jauh berbeda. Ampli ini memiliki keunikan pada knob Clean dan Drive yg cenderung simpel. Pada Sound distortion-nya sangat cocok dan unik sekali. Cenderung warm dan tebal. Sangat cocok utk warna musik blues. Mengenai harga, jelas ampli ini sangat terjangkau dilihat dari kualitas dan popularitas brand-nya. Namun tetap berkualitas.

So, berminatkah Anda mencoba Ampli karya anak bangsa ini ???

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: