Selasa, 07 April 2009

Ada yang bilang, "Pemilu sekarang MEMBINGUNKAN"

Pemilu sekarang membingungkan ???

Kenapa ? Jelas bahwa, sangat signifikan jumlah partai2 baru yg muncul dibanding Pemilu terdahulu. Dan jelas juga bahwa, cukup beralasan bila ada beberapa orang menyebut, " Pemilu sekarang membuat pusing...". Ada beberapa alasan kenapa Pemilu sekarang membuat PUSING :

1. Banyaknya Partai-partai baru bermunculan.

Bayangkan pada saat kita mau mencontreng atau mancocblos, kertas suaranya sebesar ukuran kertas A2 atau seperti buku gambar besar yg isinya kotak2 kecil bergambar dengan tulisan nama2 orang. Ada beberapa halaman lagi. Puyeng juga kan ???

2. Rakyat makin pusing setelah dihajar Krisis Global dan berbagai Bencana Alam.

Ini jelas bahwa, saat ini rakyat lebih baik memikirkan, " Mau kerja apa lagi ya besok ?" atau " Mudah2an harga sembako gak naek lagi..." atau bahkan, " MASA BODO AMAT AMA PEMILU, YANG PENTING GUE BISA MAKAN HARI INI....". Sangat ironis kah ? bila pernyataan2 ini diselingi dengan " KEHARUSAN" rakyat untuk ikut MEMILIH dalam PEMILU nanti. Dengan kata lain, "UDAH PUSING MIKIRIN DUIT, DITAMBAH LAGI HARUS MIKIR SIAPA CALEG/PRESIDEN YG AKAN DIPILIH, TAMBAH PUSING GUE.... BODO AMAT DAH SIAPA NANTI CALEGNYA ATAU PRESIDENNYA. YANG PENTING ANAK ISTRI BISA MAKAN."

3. Adanya praktek2 manipulasi/konspirasi dalam Pemilu

Sumber dari detik.com, 8 April 2009, dikatakan bahwa : Penyelenggaraan Pemilu 2009 merupakan yang terburuk di sepanjang sejarah pemilu Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya persoalan akibat kinerja KPU yang tidak profesional.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDIP DKI R Adang Ruchiatna dalam siaran persnya kepada detikcom.

Menurut Adang, pihaknya menemukan sejumlah fakta tentang kacaunya penyelenggaran Pemilu 2009. Fakta-fakta itu antara lain, banyak warga DKI belum atau tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Banyak warga yang sebelumnya tercantum di Daftar Pemilih Sementara (DPS), tetapi tidak tercantum dalam DPT.

PDIP DKI juga menemukan fakta banyak "pemilih siluman" yang tercantum di DPT, yaitu warga yang sudah meninggal dunia, belum berumur 17 tahun, anggota TNI/Polri aktif, dan warga yang tidak dikenal oleh RT/RW atau pun warga setempat.

So, jelas bahwa PEMILU SEKARANG SANGAT DIRAGUKAN DAN MEMBINGUNGKAN.....


Apakah anda setuju ?

Atau ada pendapat lain ?

Anda sendiri yg bisa menjawab.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar: