Minggu, 12 April 2009

Musicman LUKE Guitar

Spesifikasi :

- Model : LUKE
- Weight : 7 lbs, 7 oz (3,37 kg)-Varies Slightly
- Body Wood : Alder
- Body Finish : High Gloss Polyester
- Bridge : Standard-Music Man Floating Vintage Tremolo-Piezo Bridge with Solid Steel Saddles
- Scale Length : 25-1/2" (64,8 cm)
- Neck Radius : 12" (30,5 cm)
- Nut : 41,3 mm
- Neck Wood : Rosewood
- Neck Finish : Gunstock Oil and Hand-Rubbed Special Wax Blend
- Neck Colour : Standard
- Tuner : Schaller M6-IND Locking
- Truss Rod : Adjustable-no Component or String Removal
- Switching : 5-way Lever, Piezo Volume (when applicable)
- Pickup : HSS-1 Active (EMG 85,2 x MG SLV Custom Singel Coil)
- String : 9-42w

Deskripsi Singkat :

Musicman LUKE, mungkin salah satu Musicman dengan desain yg terbilang cukup sederhana dan cenderung straight to the point. Tanpa pickguard, tanpa kosmetik berlebihan dan sangat bernuansa bijaksana. Memilih kayu Alder untuk body dan Maple untuk neck serta Rosewood sebagai fretboard-nya, LUKE tampil makin komplet, karena juga menyediakan fitur pickup Piezo untuk sound gitar akustiknya. Sedangkan untuk picup magnetiknya, menggunakan pickup EMG sebagai atock pickup untuk seri ini. Maka ketika anda membelinya, sudah terpasang disana EMG-85 dan dua buah pickup single SLV yg juga dari EMG. Kesemuanya adalah picup aktif.

Playability

Semua yg ada pada Musicman LUKE ini, sudah terbilang istimewa. Yang paling mengagumkan adalah semuanya dikerjakan dengan kesempurnaan craftmanship yg sangat tinggi. Sehingga percuma saja rasanya, kalau kita memperhatikan detail gitar ini hanya dengan niat ingin mencari cacatnya.

Sound

Dengan menggunakan amplifier all tube ENGL Powerball, hasilnya, mantabsss... Didapati karakter suara dari EMG-85 ini cenderung lebih tebal, sangat natural dengan respons treble yg smooth dan balance. Dari pickup bridge LUKE, didapati karakter sound pickup pasif jawara picup aktif. Respons bass yg lebih baik, dengan midrange yg warm dan output yg lebih besar dari pickup pasif pada umumnya. Dari picup bridgenya, bisa dimainkan sangat banyak pattern yg sangat mungkin cocok untuk berbagai varian musik. Notasi lead singing sustain masih bisa diperdengarkan gitar ini dengan baik. Sound crunchy juga masih bisa dihasilkan dengan pickup dinamis. Terlebih pada saat menggunakan amplifier Orange Rockerverb 50 Combo, sungguh sebuah gitar yg bisa mengakomodasi kebutuhan eksplorasi teknik permainan kita. Jelas bahwa, gitar ini menjadi kesayangan seorang gitaris Steve LUKE.

Kesimpulan

LUKE tak akan pernah ketinggalan zaman. Sedangkan untuk sound dan playability, LUKE jelas bukan mainan. Logikanya, mungkinkah seorang Steve LUKE menorehkan nama besarnya pada sebuah gitar bila gitar tersebut tak benar-benar istimewa ?

So, berminatkah anda MEMBELINYA...?????

Sumber : Audio Pro

Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar: