Rabu, 08 April 2009

Fakta menyedihkan tentang "Sekolah"

Apa yang akan kamu lakukan setelah lulus kuliah nanti ? atau Setelah lulus kuliah mau apa ?

Pertanyaan2 ini sangat kerap kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari, terutama pada orang tua kepada anak2nya yg baru akan lulus kuliah. Ironisnya, si mahasiswa sendiri terkadang tidak tahu mau kemana mereka setelah lulus kuliah nanti. Parah juga ya ? Seperti kita ketahui, menurut prediksi data BPS tahun 2008, dikatakan bahwa diperkirakan angka pengangguran angkatan kerja lulusan universitas baru (fresh graduate) akan semakin meningkat dan tidak akan berkurang. Hal ini disebabkan oleh kondisi Krisis Global yg belum menunjukkan suatu arah ke perbaikan. Banyak perusahaan merumahkan karyawan2nya. Semakin selektifnya perusahaan2 merekrut pegawai baru.

Bila anda pernah membaca seri buku Rich Dad-nya Robert Kiyosaki, anda pasti mengerti kenapa beliau sangat prihatin dan konsen sekali akan Kemandirian Finansial orang pada umumnya, khususnya mereka2 yg masih mengandalkan keamanan kerja. (para karyawan). Dikatakan bahwa :

"Anda tidak akan pernah Mandiri secara Finansial (dengan kata lain jadi KAYA) bila tetap bekerja pada orang lain"

Diperlukan keterbukaaan pikiran untuk bisa mengartikan pernyataan kontroversial ini. Untuk itu, buat para rekan yg masih belum memilki gambaran pasti akan apa yg akan dilakukan setelah lulus kuliah nanti, saya sangat merekomendasikan agar membaca buku seri Rich Dad-nya Robert Kiyosaki.

Intinya : Bahkan fakta ironisnya, Sekolah sama sekali tidak mengajarkan kita BAGAIMANA BISA MANDIRI SECARA FINANSIAL atau dengan kata lain SISTEM SEKOLAH SEKARANG SAMA SEKALI TIDAK MENGAJARKAN PENTINGNYA MELEK FINANSIAL. Parahnya lagi, Sistem Sekolah sekarang mengajarkan kita agar menjadi seorang KARYAWAN YG BAIK, BUKAN PENGUSAHA (PENCIPTA LAPANGAN KERJA) YG BAIK. Disitulah maksud yg ingin disampaikan oleh Robert Kiyosaki. So, semua itu kembali ke diri kita masing2. Kita sendiri pula yg menentukan jalan hidup kita sendiri.

Jadi kesimpulannya :

1. PASTIKAN MAU SEPERTI APA ANDA NANTI SETELAH LULUS KULIAH NANTI
2. ILMU DI SEKOLAH SAMA SEKALI TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN UPAYA KITA MERAIH KESUKSESAN FINANSIAL
3. PENTINGNYA MELEK FINANSIAL DAN MAMPU BERDIRI SENDIRI SECARA FINANSIAL DI SAAT KRISIS SEKARANG INI

So, tergugah kah anda dengan artikel ini ?

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Gandi Wibowo mengatakan...

Andai pemikiran ini murni dari lu wok. bukan dari poor dady dll.

bettacbr mengatakan...

Hanya Tuhan yg tahu gw bisa nulis kaya gini bro...

Thanx for comment